Pages

Subscribe:

Rabu, 14 Desember 2011

Madrasah dan Eksistensinya



Madrasah adalah satu jenis lembaga pendidikan Islam yang berkembang di Indonesia di samping masjid dan pesantren. Dengan adanya undang-undang tentang sistem pendidikan nasional adalah merupakan seperangkat aturan aau ketentuan yang terpadu dari semua satuan da kegiatan pendidikan yang berkaitan satu dengan yang lainnya untuk menusahakan tercapainya tujuan pendidikaan nasional.
Begitu pula madrasah diniyah yang sekarang semarak di pelosok negeri terutama di Kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat.
Kabupaten Sukabumi dengan Bapak Bupati H. Sukmawijaya, MM mecurahkan perhatian penuh kepada lembaga pendidikan , tidak ketinggalan untuk madrasah diniyah (MD) yang sekarang diganti dengan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) dengan Perbubnya Nomor 6  tahun 2006 dan sekarang sudah di Perda kan   yaitu Nomor 8 Tahun 2009
Seiriring dengan perkembangan, DTA dituntut untuk lebih membenahi diri baik dari proses KBM atau managemennya. Dimana out putnya menjadi syarat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi (SLTP) . disisi lain itu satu pengakuan dari pemeritah kabupaten Sukabumi, disisi lain itu merupakan PR besar bagi pendidik di DTA tersebut. Pertanyaan sederhana “ OUTPUT yang BAGAMANA yang diinginkan oleh Perda tersebut ?” apakah hanya selembar IJAZAH tetapi kepala siswa kosong dari AGAMA”. Tapi kita menyadari madrasah diniyah lahir bukan dari bantuan  tetapi lahir dari semangat Jihad yang tinggi. Istiqamah mungkin salah satu syarat exisnya MD. Bermunculannya MD/DTA bukan karena BOP dan INSENTIF tapi demi agama ALLAH.

~~~~ BISA BISA BISA INSYA ALLAH KITA BISA. AMIN~~~~~
~~~~~~~~ ALLAHU AKBAR~~~~~~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar